Berita bola terlengkap dan terupdate, prediksi bola Jitu, live score, jadwal pertandingan dan info seputar bola.

Selasa, 17 September 2013

Berita Bola, Jakarta - Pemain muda Persebaya 1927 Evan Dimas hingga kini belum resmi disahkan sebagai pemain profesional oleh PSSI. Sebabnya pengajuan alih status yang sudah diserahkan tak kunjung diresmikan.

Nama Evan Dimas sedang ramai diperbincangkan menyusul penampilannya bersama tim nasional Indonesia di Piala AFF U-19 yang cukup cemerlang. Terakhir, dia berhasil membawa Indonesia menang 3-1 atas Thailand Senin (16/9) malam dengan menorehkan tiga gol tersebut.

Akan tetapi statusnya sebagai pemain hingga kini masih bermasalah lantaran hingga saat ini Evan masih tercatat sebagai pemain non profesional alias pemain amatir.

Sekretaris tim Persebaya 1927 Ram Surahman mengatakan pihaknya sebenarnya telah memproses pengajuan alih status pemain mudanya itu sejak Januari lalu. Namun PSSI belum mengesahkan karena masih ada beberapa syarat yang belum terpenuhi.

"Sebenarnya persyaratan Evan tinggal dua. Persyaratan itu meliputi pernyataan dari Evan untuk alih status dan copy kontraknya. Maka dari itu kami mencoba untuk melengkapinya sekaligus menanyakan status Evan," terang Ram saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Kejelasan status tersebut, lanjut dia sangat penting bagi karir Evan. Meski saat ini telah terdaftar sebagai pemain Persebaya, dia belum bisa dimainkan karena terganjal kasus tersebut.

"Di timnas U-19 dia bermain bagus dan salah satu pemain yang dipercaya. Tapi di klubnya dia tidak bisa bermain. Seharusnya dia bisa kami turunkan di klub apabila tidak terkendala alih statusnya ini."

Oleh karena itu, Ram mengatakan pihaknya saat ini kembali melengkapi persyaratan proses alih status tersebut. Dia berharap PSSI segera mensahkan pemain asli Surabaya itu.

"Kami berharap, surat yang kami kirimkan ke PSSI segera dijawab agar masalah status Evan selesai."
(dtc/ads) Sumber: detiksport


Untuk Pemasangan Banner Iklan Silahkan Email ke khususprediksibola@gmail.com