Berita bola terlengkap dan terupdate, prediksi bola Jitu, live score, jadwal pertandingan dan info seputar bola.

Kamis, 08 Januari 2015

Berita bola terbaru - Gelandang Manchester City asal Pantai gading yakni Yaya Toure kembali menjadi yang terbaik di daratan Afrika setelah dalam beberapa waktu lalu memang sang pemain dinobatkan menjadi pemain terbaik Afrika untuk tahun 2014. Gelar ini jelas memang bukan hal baru bagi sang pemain, pasalnya tercatat dalam sejarah jika ini merupakan gelar keempatnya dan yang paling fenomenal ini dilakukannya dalam 4 tahun belakangan. Dengan kata lain Yaya Toure berhasil 4 tahun berturut - turut menjadi peraih penghargaan ini. Jelas prestasi ini mengukuhkan sang gelandang memang sangat fenomenal, hal ini terkait vitalnya sang pemain bersama Manchester City dalam beberapa musim belakangan ini.

Jika ditilik kebelakang memang Yaya Toure bukanlah orang pertama yang memenangi gelar pemain terbaik Afrika selama 4 kali, pasalnya sebelumnya ada nama Samuel Eto'o yang berasal dari Kamerun merupakan pemain yang pernah meraih jumlah gelar sama dengan Toure ini. Hanya saja pembeda sudah pasti adalah Yaya Toure mendapatkan gelar ini beruntun selama 4 tahun terakhir sedangkan Eto'o sendiri memang tak mampu mendapatkannya secara beruntun.

Dalam pemilihan pemain terbaik Afrika untuk 2014 ini sendiri memang Yaya Toure bersaing dengan dua nama yang cenderung lebih muda, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Victor Enyema. Namun performa Yaya Toure memang dianggap paling menonjol di musim lalu dengan memenangi dua gelar prestisius bersama klubnya Manchester City yakni pemenang Premier League dan Piala Liga Inggris. Bahkan kontribusi Toure tak hanya itu saja, karena dirinya juga mampu mengemas 24 gol dimusim lalu dan merupakan salah satu yang terbanyak di City meski posisi memang bukan striker namun gelandang.

Gelandang berusia 31 tahun yang juga mantan pemain Barcelona itu memenangi voting yang dilakukan oleh 56 pelatih tim nasional di Afrika, unggul jauh dari Aubameyang dan Victor Enyema. Dan saat ini sendiri kontribusi Yaya Toure masih sangat penting baik bersama klub maupun negaranya. Di klub jelas musim ini Yaya Toure menjadi elemen penting lini tengah The Citizen mempertahankan gelar Liga Inggris dan masih berpeluang meraih Liga Champions, sementara bersama negaranya Pantai Gading jelas Yaya Toure menjadi pemain yang sangat diharapkan akan membawa gelar Piala Afrika 2015 yang akan segera digelar di Januari ini nantinya.


Untuk Pemasangan Banner Iklan Silahkan Email ke khususprediksibola@gmail.com