Berita bola terlengkap dan terupdate, prediksi bola Jitu, live score, jadwal pertandingan dan info seputar bola.

Minggu, 18 Januari 2015


Berita bola terbaru -  Kejutan terjadi dalam pentas Premier League pekan ke 22 dimana tuan rumah Manchester City selaku penghuni posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris dijungkalkan tamunya Arsenal dengan skor 2 - 0. Kemenangan ini sendiri bagi Arsenal merupakan salah satu terbaik, pasalnya meski didominasi sepanjang laga oleh tuan rumah justru skuad Arsene Wenger ini mampu memanfaatkan peluang - peluang kecil sehingga 2 gol lewat titik putih oleh Santi Carzola dan satu gol lagi dari Oliver Giroud menenggelamkan juara bertahan di kandangnya sendiri Ettihad stadium.

Berlaga di kandang Manchester City memang beban berat seakan dipikul skuad The Gunners ini. Pasalnya selain sampai dengan saat ini masih berada di papan tengah juga selama rekor belum pernah memetik kemenangan di kandang tim besar selalu terjadi di pentas Premier League sejak tahun 2002 lalu. Namun datang sebagai underdog justru Arsenal mampu tampil beringas, dimana Wenger menekankan permainan yang lebih bertahan ke dalam membuat permainan offensif Manchester City tak berkembang di depan pertahanan The Gunners. Bahkan hal ini terbukti dalam babak pertama dengan kedisiplinan yang ditunjukkan punggawa Arsenal membuat City hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang saja.

Manchester City sendiri seakan memang tak begitu leluasa karena pressing dilakukan skuad Arsenal yang tak memang sangat ketat, ditambah absennya Yaya Toure yang menjadi pelopor lini tengah yang kini membela negaranya membuat City tak berdaya dengan hanya mengandalkan kreatifitas David Silva di lini tengah. Keadaan ini semakin mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal dengan Counter Attack yang cepat melalui Santi Cazorla yang memang menjadi bintang dalam laga kali ini lewat gol dan assistnya. Dan terkait hal tersebut Arsene Wenger memberikan pujian tersnediri buat skuad yang turun dalam laga ini dan utamanya pada Cazorla yang memerankan tugasnya dengan baik.

"Cara seluruh tim ini bertahan membuat dia (Cazorla) banyak mendapat bola, dan saat Anda memberinya bola Anda akan punya kesempatan untuk lepas dari tekanan. Pada penampilan kami, Anda melihat kesatuan yang kuat, solidaritas, kebersamaan dan kekompakan. Kami menekan tinggi di lapangan permainan mereka dan bertahan dalam di area kami dan itu bekerja. Kadang, saat Anda mencoba mencari solusi di dalam diri sendiri itu menjadi berkah. Orang-orang sangat cepat memberi penilaian, Anda lupa kalau kami punya banyak pemain bertahan sepanjang musim, seperti yang Anda lihat hari ini dua bek tengah kami bekerjasama dengan baik dan saatnya kembali ke level itu," tutur Arsene Wenger.


Untuk Pemasangan Banner Iklan Silahkan Email ke khususprediksibola@gmail.com