Berita bola terlengkap dan terupdate, prediksi bola Jitu, live score, jadwal pertandingan dan info seputar bola.

Senin, 12 Januari 2015


Berita bola terbaru - Penampilan Cristiano Ronaldo di tahun 2014 yang sangat gemilang bersama dengan Real Madrid pada akhirnya berhasil membuat namanya kini menjadi pemain terbaik dunia tahun 2014. CR7 berhasil memenangi gelar Ballon d'Or tahun 2014 setelah berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya yakni Lionel Messi asal Barcelona dan Manuel Neuer asal Jerman. Keberhasilan ini sendiri menjadi yang ketiga kalinya buat Ronaldo setelah sebelumnya di tahun 2006 selama bersama Mancheseter United dan di tahun 2013 lalu bersama Real Madrid, pemain berkebangsaan Portugal ini sudah mendapati gelar yang sama. Dan keberhasilan ini sendiri juga membuat Cristiano Ronaldo sukses menutup rangkaian 2014 lalu dengan sejumlah hasiul gemilang didapatinya.

Dalam ceremonial penganugerahan Ballon d'Or yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin (12/1/2015) waktu setempat memang banyak prediksi sudah melihat kans Ronaldo sangat besar dibandingkan kedua pesaingnya yakni Messi dan Neuer. Hal ini dikarenakan Cristiano Ronaldo sangat terbilang menonjol selama semusim dimana sebagai individu, dia mencetak total 52 gol dari 43 penampilan di tahun tersebut. Penampilan apiknya turut mengantarkan Madrid meraih empat trofi, yakni Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Dan hal ini benar adanya, dimana setelah voting dilakukan Ronaldo berhasil mengumpulkan 37,66% suara unggul jauh dari Lionel Messi (Argentina/Barcelona) yang punya 15,76% suara dan Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munich) dengan 15,72% suara.

Keberhasilan ini sendiri tak pelak membuat sang pemain merasa bangga, meski demikian dalam situs resmi FIFA CR7 tak lupa memberikan ucapan terima kasihnya kepada klub Real Madrid yang sudah mampu membuat dirinya kembali menjadi pemain terbaik dunia di tahun 2014 ini. "Ketika Anda menunggu untuk mendengar nama yang dipanggil, itu adalah sebuah momen yang rumit. Terlepas dari ini adalah tahun ke delapan saya di sini, ini selalu sangat emosional. Saya mendapatkan Ballon d'Or ketiga dan saya hanya bisa berterima kasih kepada Real Madrid: seluruh rekan setim, pelatih kepala, presiden, dan seluruh struktur di belakang klub. Selalu sangat penting untuk mencetak banyak gol dan memenangi titel-titel, dan itulah sebabnya saya di sini. Saya menjalani sebuah musim hebat baik secara individu maupun tim. Saya mencetak banyak gol dan meraih banyak merengkuh keberhasilan, jadi ini adalah pengakuan atas sebuah tahun yang penuh dengan trofi-trofi penting," tutur pemain 29 tahun berkebangsaan Portugal ini.

Selain itu dalam seremoni ini juga dipilih beberapa kategori lainnya yang termasuk unggulan selama satu musim. Diantaranya untuk gelar pelatih terbaik didapati pelatih timnas Jerman yakni Joachim Low yang berhasil dalam voting mengalahkan Carlo Ancelotti dan Diego Simeone. Lalu gelar Pemain terbaik wanita yang didapati oleh Nadine Kessler. Untuk peraih Puskas Award 2014 atau gelar gol terbaik jatuh pada rekan satu tim Cristiano Ronaldo yakni James Rodriguez yang ia cetak di piala dunia 2014 kala Kolombia mengalahkan Uruguay. Raihan Madrid kian lengkap dengan masuknya empat pemain klub asal ibukota Spanyol itu ke dalam 11 pemain skuat terbaik dunia. Selain Ronaldo dan James, ada juga Sergio Ramos serta Toni Kroos yang masuk dalam skuad terbaik FIFA tahun 2014.


Untuk Pemasangan Banner Iklan Silahkan Email ke khususprediksibola@gmail.com