Berita bola terlengkap dan terupdate, prediksi bola Jitu, live score, jadwal pertandingan dan info seputar bola.

Sabtu, 16 Agustus 2014


Manchester United, Setelah menelan pil pahit yaitu kegagalan musim lalu, kali ini MU kembali menata skuadnya, mulai dari pelatih barunya yaitu Louis van Gaal, dan tertunjuknya Rooney sebagai kapten baru di kubu Mu diharapkan bisa memberi perubahan ke arah yang lebih baik.

Setelah ditinggal Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, dan Patrice Evra, Rooney jadi pemain paling senior di kubu 'Setan Merah' karena dia sudah 10 tahun berada di sana.

Tak ayal ini pun jadi salah satu alasan kuat manajer baru MU, Louis van Gaal, menunjuk Rooney sebagai kapten baru klub itu menggantikan Vidic. Tak cuma soal durasi sang pemain di klub, Rooney juga sudah beberapa tahun terakhir jadi andalan utama sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Meski tadi awalnya diisukan akan menunjuk Robin van Persie sebagai kapten, namun Van Gaal merasa Rooney adalah pilihan tepat untuk memimpin skuat musim ini.

Diharapkan Rooney akan kian termotivasi dengan jabatan barunya itu dan bakal tampil lebih baik dari musim lalu.

"Saya pikir dia ingin memperlihatkan lebih kepada publik bahwa dia adalah Wayne Rooney, sang kapten baru," tutur Van Gaal seperti dikutip BBC.

"Lalu saya bilang padanya: 'Jangan terbebani dengan itu'. Lebih penting soal bagaimana penampilanmu dan bukan soal jabatan kapten," sambungnya.

Rooney akan memainkan debutnya sebagai kapten MU di laga resmi saat menjamu Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8) malam WIB nanti dalam laga perdana Premier League.

"Ya ini memang pilihan yang tepat, karena dia sangat bangga bisa menjadi kapten."

"Saya bertanya padanya apakah dia pernah menjadi kapten sebelumnya. Dia bilang pernah. Tapi saya bilang padanya bahwa saat ini kamu resmi jadi kapten tim dan ada perbedaan di sana," tutupnya.


Untuk Pemasangan Banner Iklan Silahkan Email ke khususprediksibola@gmail.com